7 Fakta Unik Korea Selatan dengan Indonesia


Annyeong chingudeul! Hohoho curhat dikit boleh ya? Ini buat pertama kalinya bikin blog jadi maafkan kalo isinya masih kurang memuaskan :D Nah, untuk artikel pertama ini ada hal menarik seputar Korea Selatan dengan Indonesia. Kira-kira apa, sih? Cuss baca sekarang, ya!

Hasil gambar untuk BAWANG PUTIHMakan bawang putih mentah adalah kebiasaan orang Korea Selatan. Mereka makan bawang putih mentah karena dianggap dapat menetralkan darah. Kalau di Indonesia beberapa orang justru naruh bawang putih di bawah bantal mereka. Katanya, sih ini dapat meningkatkan kualitas tidur.  (Kalo ane pake bawang putih di pake buat ngusir tuyul XD)


Hasil gambar untuk orang pakai sumpit
Orang Korea Selatan jarang sekali makan pake tangan secara langsung. Seperti yang kita tahu, mereka lebih suka makan pake sendok atau sumpit. Alasannya karena hal itu dianggap kurang sopan. Sedangkan di Indonesia merupakan hal yang biasa apalagi kalau lagi makan lalapan XD 



Hasil gambar untuk orang korea sedang belajarUntuk menentukan kelulusan belajar siswa, di Korea Selatan udah nggak pake ujian sebagai standar kelulusan lagi. Tapi, mereka menekankan siswanya untuk memperbanyak baca buku pengetahuan. Makanya kalau udah menjelang pelaksanaan ujian, biasanya perpus bakal rame dipenuhi siswa-siswa yang lagi baca. Lain halnya di Indonesia yang kita alami sebagai pelajar. Nilai dari suatu ujian merupakan standar dalam menentukan lulus atau tidaknya kita ke jenjang yang lebih tinggi. Terus boro-boro ke perpus, ke kantin aja kadang nggak bisa karena harus ngerjain tugas bejibun. 

Hasil gambar untuk logo agama di dunia
Dalam hal kehidupan beragama, masyarakat Korea Selatan nggak diwajibkan menganut agama tertentu. Bahkan orang Korea diperbolehkan untuk nggak menganut agama sekalipun. Sebab itu, terdapat sekitar 45,6% masyarakat Korea Selatan tidak menganut agama apapun. Nah, seperti yang kita tau masyarakat Indonesia rata-rata menganut agama tertemtu. Dengan berbagai keragaman agama tersebut, diharapkan kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan juga ya chingu! (#bijak_mode_on).

Hasil gambar untuk orang korea susah tidurWarga Seoul, Korea Selatan adalah orang-orang yang kurang tidur dibandingkan semua kota-kota besar di dunia. Mereka merasakan tidur hanya 6 jam dalam semalam dikarenakan kesibukan dan aktivitasnya yang padat. Lha kalau di Indonesia kita tidur 6 jam bukan karena sibuk, tapi insomnia hohoho. Kalau nggak gara-gara rela nunggu balesan chat dari doi yang lama kayak nunggu kita bisa debut jadi Idol #kok_ngarep

Hasil gambar untuk artis korea main hpKorea Selatan mempunyai kecepatan internet yang cepat juga, lho. Dengan rata-rata kecepatan download sebesar 33,5 MB per detik. Rata-rata kecepatan uploadnya 17 mbps. 100% orang Korea Selatan mempunyai akses internet. Umm, andai Indonesia punya kecepatan internet kek gini,  buat download drakor, MV, reality show, atau mp3 kayaknya barokah sekali :v #Kuota_Semakin_Mahal #Turunkan_Harga_Kuota

Hasil gambar untuk boyband girlband koreaArtis Korea memiliki persaingan keras. Karantina buat artis sebelum debut atau disebut training (bukan training celana senam lho) di tempat agensi juga sangatlah ketat. Dan paling penting, di sana skill dan tampang sangat menjadi prioritas. Bagi pecinta K-Drama pasti tau  drakor Dream High yang menggambarkan bagaimana ketatnya buat menjadi artis top di sana. Bagi yang nonton acara KPOP Star atau Produce 101 pasti bisa lihat juga perjuangan para trainee supaya bisa debut. itulah yang membuat kualitas artis dan idol di Korea sangat diutamakan. Kira-kira kalau di Indonesia gimana, nih chingu? Apakah para artis atau idolnya banyak yang punya kualitas bagus juga? Hohoho.

Sekian chingu buat artikelnya, ditunggu komentar dan sarannya ya. Sampai jumpa lagi dengan artikel berfaedah lainnya ya :v hohoho Annyeong! 


Komentar